Tips Menghindari Kamar Mandi Lembap dan Berjamur

kamar mandi Minimalis


Kamar mandi minimalis dijabodetabek.id – Ruang yang paling mudah untuk jamur dan lembap adalah kamar mandi. Jika lembab dan berjamur, kamar mandi Anda akan berbau tidak sedap. Pada kenyataannya, kebersihan kamar mandi menjadi ciri kepribadian pemiliknya. Tentu saja, jika kamar mandi Anda basah, bakteri akan lebih mudah untuk bersarang, yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

Tentu saja, Anda tidak ingin keluarga tersayang Anda terserang penyakit yang disebabkan oleh kamar mandi yang kotor. Inilah cara menangani kamar mandi yang basah dan berjamur untuk rumah Anda.

Pilih bahan yang tidak mudah basah

Anda dapat menggunakan granit, keramik, dan marmer untuk perlengkapan kamar mandi Anda. Karena bahannya tidak mudah basah. Anda juga harus menghindari bahan yang menyerap air karena ini akan membuat kamar mandi lebih mudah untuk dilembabkan.

Pertahankan sirkulasi udara di kamar mandi

Jika ada jendela di kamar mandi Anda, Anda harus selalu membukanya sehingga sirkulasi udara di kamar mandi cukup dan udara lembab keluar. Tetapi jika tidak ada jendela di kamar mandi Anda, Anda harus memasang kipas isap, berguna untuk menjaga sirkulasi udara di kamar mandi. Karena kamar mandi tanpa jendela akan lebih mudah untuk dilembabkan dan memiliki bau yang tidak enak, terutama ketika baru saja digunakan.

Tambahkan cahaya alami

Jika tidak mungkin mendapatkan sinar matahari karena tidak ada jendela di kamar mandi. Maka Anda harus membuat atap kaca yang terletak di langit-langit agar sinar matahari bisa menembusnya. Tidak hanya itu bisa mengurangi kelembaban, tetapi matahari mampu membunuh kuman di kamar mandi.

Kamar mandi dijaga tetap kering

Kuman akan lebih mudah hidup di kamar mandi yang sering lembab. Untuk itu, cara menangani kamar mandi yang lembab dan berjamur adalah Anda harus menjaga kamar mandi tetap kering. Mungkin Anda semua berpikir kalau kamar mandi yang bersih adalah kamar mandi yang selalu basah. Faktanya, bakteri dan kuman berkembang biak dengan lebih mudah di tempat yang lembab.

Singkirkan jamur dan kerak

Kamar mandi dengan banyak jamur dan kerak tentu tidak menyenangkan untuk dilihat. Maka Anda harus membersihkannya dengan cairan pembersih atau lem dengan kuas. Jika Anda pergi, kamar mandi Anda akan terlihat sangat menjijikkan. Saat membersihkan, Anda harus menggunakan sarung tangan.

Gunakan pewangi di kamar mandi

Untuk merawat kamar mandi yang lembab dan berjamur, gunakan pewangi kamar mandi agar lebih harum. Anda bisa menggunakan aroma jeruk atau lemon agar suasana kamar mandi lebih segar. Anda bisa menggunakan jus buah lambat dengan air hangat dan kemudian membuangnya di lantai kamar mandi Anda.
Bagi Anda yang mencari ide desain kamar mandi bisa berkujung ke blogĀ dijabodetabek.id