Tips Memilih Model Baju Batik Kantor

Tips Memilih Model Baju Batik Kantor

Menjadikan model baju batik kantor sebagai seragam resmi para pegawai memang sudah umum dilakukan. Selain karena cocok dengan budaya nasional, penggunaan batik juga memberikan kesan formal namun agak santai. Inilah salah satu alasan mengapa banyak perkantoran yang sekarang memiliki desain batik sendiri agar beda dari kantor lain. Anda bisa melihat fenomena ini di kota-kota besar dimana jumlah kantor bisa mencapai ratusan.

Jika Anda sedang mencari batik untuk kantor tempat Anda bekerja, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Simak ulasannya berikut ini.

  1. Bahan

Batik dibuat dengan berbagai bahan. Ada yang berbahan satin dan ada pula yang berbahan katun dan bahan-bahan lainnya juga. Perlu disadari bahwa batik kantor haruslah nyaman dipakai seharian. Hal ini akan sangat mempengaruhi kinerja para karyawan, termasuk Anda sendiri.

Carilah bahan yang nyaman dan juga menyerap keringat dengan baik. Kami dari jasa Konveksi seragam akan memberikan rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan kantor Anda.

Anda hanya perlu mendeskripsikan seperti apa kegiatan di kantor Anda dan menentukan seberapa besar budget Anda untuk seragam. Nantinya, kami akan memberikan rekomendasi yang sesuai sehingga Anda tidak perlu bersusah payah memperkirakan sendiri jenis bahan apa yang tepat digunakan.

  • Motif

Meskipun baju batik kantor memang dibuat agar menyesuaikan dengan budaya nasional, namun tentu Anda tidak ingin kehilangan kesan modern dan minimalis yang sekarang umum di perkantoran. Oleh karenanya, sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan motif apa yang akan Anda pilih untuk kantor Anda.

Motif yang paling sering digunakan untuk model baju batik kantor adalah motif yang berulang atau tile motif. Nah, motif ini digunakan karena memberikan kesan modern dan santai sehingga cocok dengan perkantoran. Motif batik yang harus dihindari justru adalah motif tradisional yang seperti batik tulis. Motif ini tampak terlalu tradisional untuk dipakai di kantor.

Selain motif, warna dari motif itu juga mempengaruhi penampilan karyawan Anda. Pastikan warna motif cocok dengan warna tema kantor Anda. Jika tidak, maka karyawan Anda akan tampak tidak cocok dengan tema di sekitarnya.

  • Harga

Siapa sih yang tidak sensitif dengan harga. Kami di Sintesa Konveksi mengerti betul bahwa budget adalah segalanya, apalagi di perkantoran. Anda pun sebagai pembeli jangan lupa meminta pilihan harga kepada jasa konveksi agar Anda tidak “dipaksa” membeli model baju batik kantor.

Sebenarnya, batik sendiri memiliki pilihan harga yang cukup beragam. Mulai dari yang sangat murah sampai yang sangat mahal untuk ukuran baju. Biasanya, harga akan berpengaruh pada kualitas bahan. Memang, bila Anda sangat menekan budget Anda, mungkin model baju batik kantor Anda akan terasa kurang nyaman dikenakan. Maka dari itu, pastikan Anda memilih produk dengan harga yang benar-benar sebanding dengan kualitas.

  • Kualitas Pewarnaan

Ingat, tujuan digunakanna model baju batik kantor adalah untuk menyeragamkan karyawan. Namun, apa jadinya kalau satu atau dua karyawan tampak berbeda karena batik yang ia kenakan luntur? Nah, Anda tentu tidak ingin ini terjadi. Maka dari itu, sangat penting untuk mempertanyakan kualitas pewarnaan sebelum memesan batik dari sebuah jasa konveksi.

Kami dari jasa konveksi seragam bisa menjamin bahwa pewarnaan kami sangatlah bagus dan tidak mudah luntur.

Nah, itulah 4 hal yang penting dan tidak boleh terlewat saat Anda ingin memesan model baju batik kantor dalam jumlah besar. Semoga bermanfaat.