Tes Kamera Alpha 7S II – Feature dan Handling

Tes Kamera Alpha 7S II – Feature dan Handling

Jasa Foto Wedding Jakarta – Ada banyak faktor yang membuat seorang fotografer, berkeinginan untuk mengganti kameranya dengan keluaran model terbaru. Faktor performa masih menjadi hal utama dalam kasus ini. Sony Alpha 7S II mempunyai bobot 630 gram yang dibalut alumunium. Piranti nirkabel seperti WLAN dan NFC juga melengkapi konektifitas Sony Alpha 7S II. Perbedaan yang terjadi dibandingkan dengan model sebelumnya adalah kontras pada viewfinder yang lebih meningkat. Viewfinder elektronik Sony Alpha 7S II memiliki perbesaran 0.78x, ini merupakan hal yang sama dengan apa yang digunakan pada Sony Alpha 7R II.

Layar utama berukuran 3 Inci, tapi juga mengalami peningkatan dalam menampilkan gambar lebih tajam. Layar utama ini dapat dilipat seperti pada model sebelumnya. Mode autofocus Alpha 7S II memiliki titik fokus sejumlah 169 titik. Dalam keadaan minim cahaya, autofocus masih bekerja cukup baik dalam menentukan titik fokus. Kecepatan yang dimiliki Alpha 7S II mampu menghasilkan 5 fps ketika menggunakan mode continous shooting. Dengan menggunakan format RAW, kamera ini berhasil menghasilkan 28 gambar secara berurutan. Kemampuan luar biasa yang mampu ditunjukkan oleh Sony Alpha 7S II ini, akan lebih baik lagi jika disandingkan dengan jajaran lensa kualitas premium juga, memang tidak murah untuk hal itu. Namun, kualitas sempurna akan menjadi jaminannya.

Sekilas Ultra HD

Sony Alpha 7S II sepertinya memang ditujukan bagi mereka yang ingin membuat video dengan berbagai kondisi cahaya yang sangat minim. Feature yang ditonjolkan oleh kamera ini adalah video ultra HD yang mampu berjalan pada 30 fps. Kecepatan transfer datanya pun cukup tinggi, yakni 100Mbps. Disarankan bagi Anda yang ingin menggunakan kamera ini, untuk memiliki SD Card yang juga memiliki kecepetan tinggi, serta dapat men-support untuk merekam 4K.

Anda dapat menggunakan port mini HDMI sebagai output lainnya, selain dari layar utama kamera. Selain video recording yang mempunyai resolusi 4K, Sony Alpha 7S II mampu membuat video slow motion beresolusi full HD hingga 120 fps. Kebutuhan untuk para filmmaker lainnya juga hadir pada Alpha 7S II ini diantaranya, port mikrofon, port headphone, hingga port HDMI.