Tata Cara Sholat Tasbih Beserta Niat Sholat Tasbih

Tata Cara Sholat Tasbih Beserta Niat Sholat Tasbih – Sholat Tasbih disarankan untuk selalu mengamalkannya, kalau bisa pada setiap malam, jika tidak bisa mengerjakan setiap malam, maka kalian bisa melaksanakannya sekali dalam seminggu, jika dalam seminggu tidak bisa, maka kalian bisa mengerjakannya dalam sebulan sekali, apabila satu bulan tidak bisa kalian kerjakan, anda bisa mengerjakan dalam satu tahun sekali, jika dalam setahun masih tidak bisa, kalian bisa melakukanya seumur hidup.

Ketentuan Sholat Tasbih

Adapun waktu pelaksanaan Sholat Tasbih tasbih berikut ini:

  1. Apabila dikerjakan pada siang hari, kalian hendaklah mengerjakan 4 rakaat dengan satu salam.
  2. Apabila kalian mengerjakan pada waktu malam hari, hendaklah mengerjakan empat rakaat itu dijadikan dalam dua salam.

Adapun Hikmah Sholat Tasbih diantaranya dapat mencegah perbuatan keji dan kemungkaran, Menjauhkan diri dari siksa dan murka Allah SWT, Menjauhkan diri dari kedzaliman, baik datang dari diri sendiri maupun dari orang lain. Namun hal itu dapat terwujud jika mengerjakan Sholat Tasbih dengan hati yang ikhlas. Dan pada berikut ini kami akan berikan tata cara dalam melaksanakan Sholat Tasbih.

Niat Dan Cara Mengerjakan Sholat Tasbih

Hal yang pertama dilakukan adalah berdiri menghadap kiblat dan membaca niat dari Sholat Tasbih.

Niat Sholat Tasbih Dua Rakaat ( Di Waktu Malam) :

niat sholat tasbih 2 rakaat

Ushalli Sunnatat Tasbiihi Rak’ataini Lillahi Ta’alaa.

Artinya : Aku Niat sholat sunat tasbih dua rakaat, karena Allah Taala.

Niat Sholat Tasbih Empat Rakaat (Di Waktu Siang) :

niat sholat tasbih 4 rokaat

Usallii Sunantat Tasbiihi Arba’a Rak’aataini Lillahi Ta’aalaa.

Artinya : Aku niat shalat sunat tasbih empat rakaat, karena Allah Taala.

Setelah anda selesai membaca doa iftitah, lalu bacalah suratan, dan kemudian pada saat sebelum ruku bacalah tasbih sebanyak 15 kali

1. Pada saat ruku dengan mebaca tasbih ruku, dan kemudian baca juga tabih seperti diatas tadi sebanyak 10 kali, kemudian i’tidal.

2. Setelah selesai Tahmid itidal, lalu bacalah tasbih seperti diatas tadi sebanyak 10 kali, kemudian sujud.

3. Pada saat melaksanakan sujud tepatnya setelah membaca tasbih sujud, kemudian baca lagi tasbih diatas sebanyak 10 kali, lalu duduk diantara dua sujud.

4. Setelah selesai membaca doa pada saat duduk diantara dua sujud , lalu membaca doa tasbih sebanyak 10 kali, kemudian lakukan sujud ke dua.

5. Dalam melaksanakan sujud yang kedua setelah anda mebaca tasbih di atas sebanyak 10 kali, lalu pada saat sebelum berdiri untuk melaksanakan rakaat yang kedua, hendaknya kita melaksanakan duduk istirahat, pada saat duduk istirahat kita membaca tasbih sebanyak 10 kali.

Demikianlah yang dapat kami berikan mengenai Sholat Tasbih yang kami punya untuk anda semua, dan cara mengerkjakan yang dapat kami berikan di tuntunan sholat, semoga dengan hadirnya artilkel Sholat Tasbih kali ini dapat memberikan kemudahan untuk anda melaksanakan Sholat Tasbih. Dan bagi kalian yang ingin mengetahui Doa Memakai Pakaian Dan Artinya Bisa kalian lihat pada artikel sebelumnya. Itulah yang dapat kami share untuk anda semua, kami mohon maaf jika anda yang kurang dalam penyampaian kami kali ini. Wasalamu alaikum wr.wb.

Sumber : kangsantri.id