Pesona Terselubung di Coban Manten

Coban Manten

Coban Manten berada di ketinggian 1300 mdpl dengan jarak sekitar 4 km dari Coban Rondo.  Disebut Coban Manten karena ada dua air terjun yang berdiri sejajar layaknya pasangan pengantin yang duduk di pelaminan. Ketinggiannya mencapai 85 meter, jalannya masih yang sulit menanjak dan melewati semak belukar. Waktu tempuh yang diperlukan menuju kesana sekitar 2 jam.  Jika ingin kesini bisa pesan paket tour malang termurah dari Nahwa Tour.

Coban Manten

Dari pintu menuju Coban Rondo langsung menuju Ballitas. ikuti jalan tersebut dan ikuti sepanjang kira-kira 2 km hingga tiba areal hutan.  Kondisi jalan ini licin jika musim hujan harena masih jalan tanah. Selanjutnya susuri sungai sekitar 15 menit hingga tiba di lokasi coban tersebut.

Lokasi

Lokasi air terjun Coban Manten yang berada di sekitar lokasi Coban Rondo, mengharuskan kita untuk berjalan kaki. Berbeda dengan jalan yang dilewati untuk menuju ke air terjun Coban Rondo yang cukup mudah, lokasi ke air terjun Coban Tengah ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Karena hal tersebut para wisatawan yang ingin mengunjungi air terjun Coban Manten ini harus mempersiapkan stamina yang prima untuk bersiap melewati medan yang cukup berat.

Fasilitas

Banyak dan beragam hal – hal atau aktivitas yang dapat kita lakukan disana selain menikmati keindahan disana juga terdapat spot – spot yang bagus untuk berfoto. Jadi bagi anda yang bingung mencari tema alam untuk foto album, tinggal datang saja ke salah satu air terjun Malang ini.

Rute yang dilewati ?

Setelah wisatawan sampai di Griyawana Coban Rondo, wisatawan akan menemui pertigaan. arah lurus ke Coban Rondo, sementara di jalur tanah di sebelah kiri dengan gerbang kayu bertuliskan Coban Manten adalah jalan yang benar menuju air terjun di Malang ini. Untuk yang hobi trekking, bisa jalan kaki sekitar 4 km dari loket masuk di Coban Rondo hingga ke air terjun ini. Atau bisa juga menggunakan kendaraan roda 2 atau roda 4 (disarankan kendaraan 4WD ). Tidak ada petugas parkir yang menjaga, dan pengunjung akan melewati belantara sepanjang sekitar 1 km menjelang Coban Manten.

Anda ingin ke coban ini dengan layanan nahwa tour bisa hubungi 081222431414 atau kinjungi website kami di nahwatour.com. Dengan fasilitas yang lengkap dan di temani oleh guide yang berpengalaman.