Pesan Moral Film Anime Bisa Berpengaruh Para Perilaku Anak

kisah sehari-hari Nobita yang malas bersama dengan robotnya, Doraemon

Tidak ada salahnya jika anda anak anda memiliki hobi menonton film anime sub indo. Karena banyak juga film anime yang memiliki pesan moral yang baik sehingga dapat berdampak para perilaku anak yang baik pula. Untuk itu disini akan dibahas mengenai beberapa film anime yang memiliki pesan moral baik. Siapa yang tidak kenal Naruto, Ini mungkin adalah animasi paling dikenal di Indonesia saat ini. Kisah dasarnya sebenarnya adalah perjuangan Naruto untuk menjadi Hokage, namun seiring dengan pertumbuhannya sebagai karakter ia harus berurusan dengan konflik-konflik skala besar. Termasuk yang pada akhirnya mengancam keberadaan dunia. Seperti One Piece, Naruto pun memiliki segudang pesan moral positif. Pantang menyerah dan rela berkorban yang jadi contoh pesan moral One Piece pun kembali muncul di sini.

Salah satu pesan moral unik Naruto adalah bagaimana tekad dapat mengalahkan bakat. Pada awalnya, Naruto mungkin merupakan siswa tak berpretasi, namun dengan kekuatan tekadnya dia dapat mengembangkan diri hingga mampu bertarung seimbang dengan Sasuke, sahabatnya yang sejak kecil mengunggulinya dari segi talenta. Selain itu anda film anime doraemon tentang kisah sehari-hari Nobita yang malas bersama dengan robotnya, Doraemon, yang memiliki segudang peralatan fantastis.

Walau sering kali hanya menampilkan komedi, Doraemon memiliki pesan moral yang kuat: saat seseorang menyalahgunakan kekuatan, maka cepat atau lambat ia akan terkena batunya. Sepanjang komik Doraemon, pihak-pihak yang menyalahgunakan alat-alat Doraemon untuk memuaskan ego pribadi sering kali justru tertimpa sial di akhir cerita. Mulai dari Giant, Suneo, bahkan Nobita dan Doraemon sendiri pernah menjadi korban dari kesalahan ini. Saat kekuatan itu justru digunakan untuk hal-hal baik, tanpa mengharapkan pamrih, baru seseorang bisa memperoleh akhir yang baik. Film anime batch attack on titan juga memiliki pesan moral tengang perjuangan Eren, Mikasa, Armin, dan pasukan manusia untuk mengatasi ancaman para Titan sebelum para Titan menghancurkan segalanya. Bahkan kartu Jepang sekelam Attack on Titan pun memiliki pesan moral. Dunia itu memang kejam, semua orang bisa mati kapan saja tanpa memperoleh pencapaian atau visi yang mereka inginkan. Namun bila manusia terus berjuang untuk meraih mimpinya, bahkan di hadapan kehancuran, maka mereka bisa menemukan keindahan tersendiri di dunia yang tidak sempurna ini.