Manfaat Tambal Gigi Jogja untuk Gigi yang Berlubang


Banyak orang yang tidak terlalu memikirkan kesehatan gigi, bahkan ketika giginya berlubang pun mereka enggan untuk melakukan tambal gigi. Padahal, lubang pada gigi tidak bisa dianggap remeh karena jika dibiarkan dapat membahayakan kesehatan gigi. Jangan samapi ketika gigi sudah rusak baru Anda menyesal.

Sebenarnya ada banyak sekali manfaat tambal gigi Jogja yang berlubang. Mau tahu apa saja ? silakan Anda lihat informainya berikut ini :

Manfaat Tambal Gigi yang Berlubang

Pertama, mencegah lubang gigi menjadi tambah besar. Lubang pada gigi walaupun kecil bisa terus membesar dengan cepat akibat plak dan bakteri yang mengandung zat asam. Bahkan jika terus dibiarkan berpotensi merusak saraf gigi.

Maka dari itu, ketika lubangnya masih berukuran kecil sebaiknya segera ditambal sehingga dapat mengurangi resiko terburuk kedepannya.

Kedua, menghindari timbulnya plak atau karang gigi. Sudah bukan rahasia umum jika plak seringkali berada di sela gigi akibat kotoran sisa-sisa makanan dan minuman. Jika plak tidak dibersihkan maka akan menjadi karang gigi yang dapat mengikis lapisan permukaan gigi.

Behel Gigi

Dengan menambal gigi yang berlubang maka dapat menutup jalan masuk bakteri dan tempat plak bersarang serta berkembangnya karang gigi.

Ketiga, terhindar dari pembusukan. Awal mula terjadinya pembusukan yaitu ketika ada lubang pada gigi didiamkan terlalu lama kemudian menjadi tempat bersarangnya bakteri sehingga pulpa pada rongga gigi dapat terinfeksi. Ketika pulpa sudah mengalami infeksi maka gigi Anda akan membusuk sehingga harus segera dilakukan perawatan akar oleh dokter gigi.

Keempat, lebih hemat biaya. Dengan melakukan tambal gigi maka biaya yang harus dikeluarkan jauh lebih hemat ketimbang nantinya harus mencabut gigi. Hal ini dikarenakan proses menambal gigi lebih mudah dan cepat.

Jika lubang pada gigi didiamkan lebih lama dan tidak segera ditambal maka dapat bertambah parah sehingga Anda membutuhkan biaya yang lebih besar lagi untuk berobat, apalagi jika sudah mengenai akar atau saraf gigi akibat pembusukan.

Dengan memahami manfaat tambal gigi Jogja untuk gigi yang berlubang setidaknya Anda mendapatkan wawasan agar ketika gigi sudah berlubang segera ditambal agar terhindar dari resiko kerusakan gigi yang lebih parah.