Kusen Aluminium Untuk Pemasangan Pintu dan Jendela

Dalam sebuah pembangunan hunian pasti dibutuhkan yang namanya kusen. Banyak jenis kusen yang sudah tersedia saat ini. Kusen tersebut nantinya akan digunakan untuk memasang daun pintu dan jendela. Salah satu jenis kusen yang sedang populer saat ini adalah kusen aluminium. Kusen dengan bahan aluminium ini sangat populer karena banyak peminatnya.

baca juga kusen aluminium bandung

Kusen dengan bahan aluminium banyak dipilih karena lebih murah dibandingkan dengan kusen kayu. Perlu diketahui bahwa harga kedua jenis kusen ini dapat dibandingkan dengan jelas. Oleh karena itu, banyak orang yang lebih memilih untuk membeli kusen dengan bahan aluminium

Kusen Aluminium Untuk Pintu

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa salah satu fungsi kusen adalah untuk memasang pintu atau lebih tepatnya daun pintu. Alasan mengapa banyak orang menggunakan kusen berbahan aluminium adalah harganya yang jauh lebih terjangkau. Apalagi jika dibandingkan dengan kusen kayu. Tidak heran jika banyak orang lebih memilih kusen aluminium.

Kusen pintu aluminium bisa digunakan untuk beberapa jenis hunian. Mulai dari rumah, hotel, villa, hingga kantor. Bahkan kini rumah minimalis pun banyak yang menggunakan kusen pintu dengan bahan aluminium. Ukuran dan jenis kusen pintu memang berbeda-beda.

Hal ini juga menyesuaikan ukuran dan model pintu. Namun para pembeli bisa menentukan sendiri ukuran dan variasi dari kusen pintu berbahan aluminium tersebut. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari kusen berbahan aluminium. Bisanya ukuran pintu tingginya mencapai 2 meter dengan lebar 100 cm. Ini merupakan standar pintu yang digunakan oleh kebanyakan orang.

baca juga artikel mengenai lantai vinyl bandung

Kusen Aluminium Untuk Jendela

Selanjutnya adalah kusen berbahan aluminium untuk jendela. Kusen dengan bahan aluminium juga bisa digunakan untuk memasang jendela. Bahkan tidak sedikit orang yang telah menggunakan kusen bahan aluminium untuk memasang jendela.

Banyak jendela kantor yang telah dipasang menggunakan kusen aluminium. Kusen ini sangat tahan lama dan anti rayap. Bahkan tidak akan menyusut ataupun mengembang ketika ada perubahan cuaca. Dengan begitu, kusen jendela aluminium tidak perlu diganti berulang kali.

Kusen aluminium banyak dipilih karena banyak kelebihan dan harganya yang ekonomis. Pintu dan jendela bisa dipasang menggunakan kusen berbahan aluminium. Bahkan kusen tersebut bisa dicat dengan berbagai warna agar tampak lebih bagus.