Konveksi Tas Jakarta Ungkap Perbedaan Sablon & Bordir

Dalam dunia Konveksi Tas kita akan menemui istilah desain tas. Desain Tas adalah  suatu perencanaan atau perancangan yang dilakukan sebelum pembuatan tas. Desain biasa digunakan untuk memperindah tampilan tas maupun sebagai tanda acara, logo dll.

Didalam mengaplikasikan desain, ada beberapa cara yang dilakukan, salah duanya adalah Border dan sablon.  Border adalah Teknik menghias permukaan kain menggunakan benang sulam
yang dikerjakan secara manual maupun masinal, sedangkan sablon adalah teknik menghias permukaan kain dengan menggunakan screen.

Terkait dengan dua hal tersebut, pastilah memiliki keunggulan masing-masing. Entah berkaitan dengan waktu pengerjaan, ketahanan,  warna dll. Dari pada penasaran, coba simak beberapa perbedaan kedua hal tersebut:

Teknik Sablon:  teknik ini hasil warnanya bisa lebih detail, sehingga sangat cocok untuk desain yang terbilang rumit. Sedangkan untuk waktu pengerjaannya bisa membutuhkan waktu sekitar satu sampai dua harian.

Teknik Border:  teknik ini dibuat dengan benang jadi otomatis hasilnya lebih kuat dan awet, tahan jika dicuci. Untuk warnanya bisa bervariasi, tapi tidak bisa untuk gambar yang terlalu kecil. Sedangkan untuk waktu pengerjaannya sendiri membutuhkan waktu sekitar  dua sampai tiga harian.

Kalo masalah kualitas, semuanya sama sama berkualitas. Tinggal bagaimana anda menggunakan dan merawatnya. Karena bisa jadi karna ulah tangan sendiri dalam waktu bulanan sudah bisa rusak, dan bisa jadi juga dalam waktu tahunan masih bertahan bagus. 

Teknik sablon pada umumnya bisa diaplikasikan untuk berbagai model tas, seperti: tas ransel, totebag, selempang, weistbag, goodiebag, bahkan tas furing. sedangkan untuk Teknik border juga bisa bisa diaplikasikan untuk semua model tas, terkecuali tas furing.

Masih, berkaitan dengan desain tas. Saya akan memberikan rekomendasi salah satu Konveksi Tas Jakarta yang memiliki teknik andalan untuk menyablon dan membordir. Konveksi Tas tersebut yang berkantor pusat  di Jogja dan beberapa kantor cabang di Jakarta, di Jogja berdiri sejak 2007 dan sudah berlegalitas.  Konveksi Tas tersebut cukup berpengalaman dalam menangani berbagai permasalahan tas pelanggan, dari dalam, luar kota, maupun luar jawa. Khususnya untuk lembaga dan instansi pemerintah