Kenalilah Tungau Kasur Membuat Kulit Anda Iritasi

tungau kasur adalah

Pernahkan kulit Anda ketika bangun tidur mengalami rasa gatal, sedikit panas dan merah seperti sebuah alergi makan ikan? Mungkin itulah yang disebabkan oleh hewan mikro bernama tungau kasur. Tungau kasur adalah hewan mikro dengan jenis mulut penusuk seperti nyamuk yang hidup di bahan selempitan, lembab dan tidak pernah terpapar matahari. Tungau ini nampaknya sangat nyaman jika Anda menjadi inangnya dengan bekas gigitan warna merah dan sangat gatal sekali.

baca juga tentang sedot tungau jakarta

Tungau Berasal Dari Mana

Tungau kasur (Sarcoptes scabiei) Berasal Dari Mana? berasal dari lingkungan yang tidak dijaga kebersihannya terutama jika Anda jarang sekali menjemur kasur. Tungau kasur hanya bisa dijangkau dengan alat mikroskop karena ukurannya sangat kecil sekali namun gigitannya sangat kuat dan menyebarkan racun sangat cepat sekali.

Kenapa Bisa Ada Tungau Di Kasur

Tungau kasur masuk dari lingkungan luar yang kemudian masuk ke lipatan lembab kasur dan bereproduksi secara massal apabila Anda tidak lekas membersihkan maka ancaman gigitan risikonya.

baca juga artikel mengenai jasa sedot tungau jakarta

Bahaya Tungau Kasur

Jika Anda mengalami bintik-bintik merah pada kulit belum tentu penyakit berbahaya namun Anda coba cari penyebab utama dari lingkungan pertama kali Anda terjangkit. Biasanya tungau kasur cepat sekali menyebarkan gigitannya. Adapun efek gigitan tungau tidak berbahaya sekali hanya saja mengganggu aktivitas Anda. Cukup oleskan salep anti gatal atau biarkan selama 6 jam, perlahan bekas gigitannya akan memudar. Jangan sekali-kali Anda garuk karena akan lecet dan menimbulkan radang kulit. Bahaya tungau kasur dalam jangka panjang adalah mengganggu kenyamanan Anda saat istirahat, kemungkinan jika kasur anak balita Anda terdapat tungau maka kualitas tidur berkurang dan rewel.

Untuk mengusir tungau kasur hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah menjemurnya dahulu sambil memukul-mukul agar tungau pergi. Usahakan Anda rutin dalam menjemur kasur minimal satu minggu satu kali dengan mengganti pula sprei yang baru. Tungau kasur datang dan pergi dengan sangat cepat sekali maka Anda harus berhati-hati sebelum tungau menghuni kasur Anda dan menggigit.