Kelebihan Band Indie

Seperti yang kalian tahu, sebenarnya pengertian band Indie bukanlah sebuah genre, melainkan sebuah istilah dari “independent”. Band Indie termasuk punya kelebihan supaya membedakan bersama band-band lainnya. Berikut berlebihan band Indie yang patut anda ketahui.

Band Indie bebas berkarya tanpa tersedia tekanan berasal dari pihak dapur rekaman, dan termasuk murni berasal dari kreativitas para pemainnya

Band Indie mampu menampilkan kebebasan didalam berkarya, berbeda bersama band lainnya. Tujuannya adalah kepuasan anggota, gara-gara itu mereka bernyanyi dan bermusik tidak memperdulikan pasar. Sedangkan band mainstream orientasinya lebih terhadap selera pasar, bahkan karya-karya mereka terkait terhadap rancangan dan anjuran pihak manajemen.

Band Indie mempunyai ciri khas yang kadang waktu tidak dimiliki oleh band label besar.

Ciri khas merupakan hal yang mutlak didalam dunia musik. Munculnya beragaman Genre musik menjadikan masyarakat mulai melirik dan menyelami sebagian Genre saja, dan tiap-tiap genre mempunyai penggemarnya masing-masing. Oleh gara-gara itu Band Indie bersama genre khasnya mampu menyedot dan menghadirkan penikmatnya tersendiri. Ciri khas tersebutlah yang membedakan band Indie bersama band label besar sebagai sebuah kelebihan.

Band Indie umumnya mengangkat isu-isu nasionalisme, sosial dan perlawanan.Liriknya dibuat bersama kata-kata yang rapi, dan puitis namun jarang sekali sampai melow.

Dentungan musik rock dan metal kerap kali menjadi pilihan genre para band Indie, hal berikut gara-gara genre ini mensimbolkan perlawanan dan kebebasan. Para band Indie termasuk hindari penggunaan lirik yang terkesan cengeng dan ngepop. Karna bagie band Indie, itulah ladang bagi para band label besar untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Untuk menggenjot jiwa idealisme bermusik, Indie merupakan keliru satu solusinya

Apapun jikalau telah di komoditaskan atau jual-belikan maka ia tidak murni lagi sebagai sebuah karya yang idealis. Sebab antara pemenuhan pasar bersama sebuah karya yang diproduksi itu seimbang. Artinya karya yang tujuannya dijual supaya laku dipasaran yakni karya yang telah berkiblat terhadap keinginan pasar bukan karya yang muncul berasal dari keinginan jiwa yang sadar.

Kelebihan lain berasal dari band Indie yakni mereka tidak kuatir bakal pembajakan. Karena target band Indie bukan profit atau keuntungan uang.

Dengan hadirnya dana menjamurnya band Indie mampu menjadi alternatif bagi para penikmat musik didalam mengarungi suara dan lirik yang menawan.Dapat menjadi alternatif termasuk bagi mereka yang telah jemu atau mengidamkan menikmati musik yang berbeda bersama band mainstream.

Sumber: alatmusik.net