Jerawat nempel terus? Atasi saja dengan tomat!

Tomat tidak hanya mengandung vitamin A dan vitamin C, namun tomat juga ampuh untuk mengatasi jerawat yang membandel. Lalu, bagaimana cara mengatasi jerawat dengan buah tomat?

Cara menghilangkan jerawat

Related image

Untuk menghilangkan jerawat, ambillah satu buah tomat dan hancurkan menjadi bubur tomat. Lalu, balurkan bubur tomat pada wajah area berjerawat.

Jangan lupa diamkan satu jam agar sari tomat meresap ke dalam jerawat. Kemudian basuh wajah dan lakukan selama satu minggu agar maksimal.

Cara mengecilkan pori-pori wajah

Campurkan satu sendok makan sari buah tomat dengan 4 tetes perasan jeruk nipis. Setelah itu, dengan menggunakan cotton bud, balurkan campuran itu merata ke seluruh wajah Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu basuh dengan air hingga bersih.

Cara mengatasi minyak berlebih

Untuk mengatasi minyak yang berlebihan pada wajah, ambillah satu buah tomat lalu belah menjadi dua bagian. Kemudian, balurkan dua bagian tomat ke wajah secara menyeluruh. Jangan lupa diamkan selama 15 menit dan basuh dengan air bersih.

Masker Tomat

Image result for tomat

Tomat ternyata juga dapat dijadikan masker untuk mengobati jerawat. Caranya, hancurkan satu buah tomat dan satu buah alpukat. Lalu, campurkan dan aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat.