Inidia 2 Tipe Produk Mobil Buatan BMW

Seperti yang diketahui bahwa BMW merupakan salah satu produsen ternama yang selalu identik dengan mobil mewah.Saat ini BMW sudah memproduksi mobil dengan berbagai tipe. Nah, untuk itu dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang 2 tipe produk mobil BMW sebagai berikut :

1. BMW 320i E90. 

Dimana mobil  tersebut merupakan Sedan Kompak generasi ke 5 dari seri-3. Mobil BMW ini pertamakali hadir di Indonesia pada tahun 2005 yang menggantikan seri 3 E46. Dan pada segi tampilan mobil dengan seri E90 ini memiliki bodi yang lebih besar dan kabin yang luas. Sedangkan pada sektor interior masih mengusung ciri khas driver oriented, yaitu peletakkan dashboard serta panel konsol yang menghadap ke bagian pengemudi, sehingga membuat setir lebih mudah diraih oleh pengemudi tanpa mengganngu konsentrasi melihat jalan ke depan. 

Selain itu, mobil sedan ini juga memiliki jok kulit yang lebih kuat dan halus melebihi mobil premium buatan Jepang sekalipun. Dengan penggunaan setir 3 spoke serta audio controller yang menjadikan sistem audio menjadi lebih mudah. Dari segi dapur pacu, Mobil BMW 320i E90 ini menggunakan mesin dengan kode N46B30 yang masih sama dengan generasi sebelumnya. Memang untuk responnya masih kalah dengan E46 dikarenakan bobotnya yang lebih berat, namun dengan memiliki bodi yang besar dan bobotnya yang lebih berat bisa menghasilkan keseimbangan dan kendalinya yang sangat baik. Bukan hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur DSC (dynamic stability control) yang bisa mengkoreksi secara otomatis terhadap gejala oversteer dan understeer pada saat melintasi tikungan yang tajam.

* Mesin

– Tipe Mesin : 2.0 L BMW Twinpower Turbo 4 Cylinder Petrol Engine with Twin Scroll Turbocharger with Valvetronic, Double VANOS, High Precision Injection

– Kapasitas Isi Silinder : 1.998 cc

– Daya Maksimum : 184 Dk

– Torsi Maksimum : 270 Nm

– Kecepatan maksimal 0-100 km / jam : 7.3 detik

– Top Speed : 235  km / jam

– Sistem Transmisi : 8 Speed Steptronic Sport Transmision / Rear Wheel Drive

* Dimensi

– Panjang : 4.633 mm

– Lebar : 1.811 mm

– Tinggi : 1.429 mm

– Jarak Poros Roda : 2.810 mm

– Ground Clearance : 240 mm

– Berat Kosong : 1.475 kg

– Ukuran Ban : 225 / 50 R17 (Run Flat Tyres)

2. BMW X6

Mobil yang diperkenalkan pada ajang Franfurt Auto Show 2007 dan produksinya dimulai pada tahun 2008 saat North American International Auto Show di Detroit dan Montreal International Auto Show. Dari segi dimensi, mobil ini lebih panjang dan lebar daripada X5, tetapi jauh lebih pendek dan hanya memiliki 4 kursi (tersedia juga pilihan 5 kursi). Selain itu, mobil ini bisa berakselerasi dai nol hingga 60 mil/jam (0-97 km/jam) dalam 4,5 detik dan 0-62 mil/jam (0-100 km/jam) da;am 4,7 detik. Harga Mobil BMW X6 ini cukup fantastis, yang bisa anda cek pada situs online shop yang bernama Blibli.com. 

Demikianlah informasi kali ini tentang 2 tipe mobil BMW. Bagi anda yang ingin memiliki mobil sedan yang mewah, kedua tipe Mobil BMW di atas bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda.