Inspirasi Desain Interior Minimalis Yang Populer Dan Mudah Diterapkan

desain-interior-minimalis

Desain interior rumah minimalis yang ditata dengan sempurna dapat memanjakan penghuninya. Namun, untuk menerapkan desain minimalis untuk rumah, beberapa perencana kota mengeluhkan keterbatasan ruang, desain yang sulit diterapkan, serta kurangnya inspirasi untuk membuat desain interior rumah. Untuk alasan ini, berikut adalah inspirasi untuk desain interior rumah yang populer dan mudah diterapkan yang dikutip dari Gradasiinterior.

1. Desain interior minimalis yang tetap serasi dengan warna-warna netral

Dengan 3 warna dominan, yakni putih, hitam dan abu-abu, desain interior rumah di ruang tamu dapat terlihat serasi meskipun menggunakan warna-warna netral. Sebenarnya, desain rumah minimalis untuk penggunaan warna netral cukup rumit. Jika Anda tidak pandai berintegrasi dengan furnitur lain, pastinya penampilannya cenderung membosankan. Untuk itu, menambahkan putih ke karpet di lantai dengan alas hitam akan menciptakan keseimbangan yang teratur. Layarnya bahkan lebih lengkap dipadukan dengan sofa 2-kursi abu-abu. Agar dinding tidak terlihat kosong, Anda bisa menghias dinding dengan beberapa gambar.

2. Menciptakan penampilan desain interior rumah tinggal

Putih tidak pernah salah. Memilih warna putih sebagai warna dominan untuk dinding akan selalu dipadukan dengan furnitur apa pun, salah satunya adalah kursi makan Cessi. Meja makan solid dengan bahan kayu solid menambah integritas makanan. Meski begitu, dengan lampu gantung hitam, itu memperkuat kesan penampilan yang bersih dan juga menyeimbangkan warna putih. Untuk membuatnya terlihat lebih hidup, Anda dapat membawa kesegaran tanaman hias dalam ruangan dalam pot, serta dekorasi meja dalam bentuk vas transparan dengan jaring sebagai aksen dekoratif.

3. Pemilihan bahan dan furnitur yang benar membuat suasana menjadi hangat

Keakraban di ruang keluarga dapat disajikan dengan vinyl sebagai lantai yang menciptakan kesan hangat. Desain rumah minimalis dengan warna-warna alami juga mudah dipadukan dengan sofa warna L. Penggunaan sofa L yang “melanggar aturan” karena tidak diletakkan di sudut ruangan dapat terlihat bagus dengan hadirnya meja bantu Unik dengan bentuk pentagonal. Kesan santai muncul dengan sofa berbaring di ujung ruangan, yang sempurna untuk bermain, istirahat, bahkan untuk tidur, karena dapat diatur untuk ditempatkan dalam mode berbaring.

4. Pouf atau bantal santai yang bisa digunakan untuk bersantai

Menempatkan pouf atau bantal di ruang tamu bisa menjadi ornamen yang sempurna untuk membuat desain interior rumah lebih menyenangkan. Desain rumah minimalis yang didekorasi dengan dekorasi fungsional seperti pouf, dijamin membuat Anda merasa lebih nyaman untuk tetap menikmati waktu berkualitas di ruang ini bersama keluarga. Pastikan untuk memilih pouf dengan warna solid dengan komposisi ruangan, ya.

5. Tempat tidur sofa untuk desain interior rumah yang membuat Anda tidak ingin beranjak

Penggunaan tempat tidur sofa sebagai dekorasi yang cocok untuk desain interior rumah minimalis dapat memberikan suasana santai. Perabotan multifungsi ini sangat tepat untuk menghiasi ruang keluarga, terutama bagi Anda yang memiliki ruangan dengan ukuran tidak terlalu besar. Poin penting dalam desain rumah minimalis dan tata ruang adalah untuk memaksimalkan fungsi furnitur dan rumah, salah satunya ketika memilih furnitur serba guna.

6. Desain interior minimalis untuk kamar

Warna putih pada desain rumah minimalis akan menghadirkan ketenangan saat berada di kamar tidur. Anda tidak perlu banyak hiasan, Anda masih bisa tidur dengan nyaman sambil memiliki tampilan kamar yang indah. Minimalisme memberikan tampilan interior yang manis ke rumah. Tambahkan beberapa bantal dengan penutup yang memiliki motif unik, kesukuan atau abstrak dari campuran berbagai warna. Jangan lupakan selimut dengan warna selain putih, sehingga Anda bisa mendapatkan kesan hangat saat Anda tidur dalam mimpi. Agar desain interior ruangan tidak terkesan terlalu monoton, bangun suasana di kamar tidur dengan lampu hias yang tertata mengelilingi dinding. Juga sertakan saat-saat bahagia Anda dalam foto cetak polaroid yang digantung dengan pin kayu untuk mempertahankan aksen alami.

7. Meja kerja di kamar tidur, solusi untuk kamar sempit.

Apakah Anda tidak memiliki ruang kerja pribadi di rumah? Tidak masalah. Menempatkan ruang kerja di sebuah ruangan bisa menyenangkan, Anda tahu. Anda bisa menciptakan ilusi interior rumah antara ruang kerja dan tempat tidur sehingga terlihat terpisah. Gunakan gorden dengan motif yang Anda sukai atau cukup pisahkan dari furnitur di ruangan tersebut sebuah lemari.