Dekorasi Warna-Warni Ulang Tahun Anak

indodekorasi.com dekorasi backdrop ulang tahun anak perempuan

Perayaan ulang tahun merupakan momen-momen yang paling ditunggu oleh seorang anak. Anak tidak hanya senang karena bisa merayakan hari kelahirannya, namun juga senang karena banyak teman-temannya datang ke rumahnya. Sepanjang acara, anak-anak bisa tertawa lepas, menikmati makanan, dan juga menikmati musik yang terus berdendang. Namun untuk merealisasikan momen-momen tersebut tidaklah mudah, dibutuhkan planning yang sangat matang, terutama mengenai hal dekorasi ruangan. Dekorasi yang tepat dapat memberikan efek positif bagi anak-anak. Nah berikut ini sahabat indodekorasi dapat menemukan informasi menarik mengenai dekorasi warna-warni ulang tahun anak. Konsep warna-warni dalam dekorasi dapat membuat suasana perayaan ultah semakin hidup dan menyenangkan.

Ulang Tahun Anak Penuh Warna

Mendekor perayaan ulang tahun anak bisa sangat menantang, terutama jika praktek dekorasi berada di ruangan yang sempit. Biasanya karena tidak ingin ribet, banyak orang lebih memilih warna netral seperti putih atau biru sebagai elemen dekorasi utama. Namun sayangnya pemilihan skema warna yang terlalu simpel dapat membuat atmosfir ruangan terlihat membosankan dan tidak cocok dengan selera anak-anak. Nah solusi dan alternatif dekorasi paling tepat tentunya dengan menggunakan elemen warna-warni. Dibawah ini sahabat setia indodekorasi dapat melihat beberapa tips dekorasi warna-warni ulang tahun anak.

• Furnitur Warna-warni Sudut Ruangan

Salah satu elemen paling penting dalam dekorasi ruangan adalah sudut ruangan. Mengapa sudut ruangan? Jika dimanfaatkan, sudut ruangan dapat memberikan efek multidimensi bagi dekorasi secara keseluruhan. Untuk perayaan ulang tahun anak, bunda dapat menempatkan furnitur seperti kursi berwarna merah dengan motif figur kartun atau hewan. Kursi ini berfungsi sebagai lokasi pengawasan yang dilakukan orang tua. Selain kursi dekoratif, bunda juga bisa menempatkan boneka berukuran besar, banner dengan wallpaper, atau handycraft yang digantungkan.

• Permainan Pola

Konsep warna-warni dalam dekorasi ulang tahun anak sepintas terdengar simpel namun nyatanya tidak. Nah agar kombinasi warna tidak saling bentrok, maka lakukan permainan pola warna. Anda bisa menempelkan wallpaper bergambar kartun. Lalu mix dengan beberapa balon yang digantungkan. O ya Anda juga dapat menempelkan confetti atau kertas-kertas kecil yang ditempelkan pada permukaan dinding.

• Balon

Elemen dekorasi lainnya yang tidak boleh dikesampingkan yaitu balon. Jangan gunakan balon-balon dengan warna yang sama karena pastinya terlihat sangat membosankan. Agar lebih spesial, sesuaikan kombinasi warna balon dengan tema dekorasi ulang tahun yang bunda pilih, tentunya sesuai selera anak bunda.

• Banner

Banner juga dapat menjadi elemen paling penting dalam ulang tahun anak. Bunda tidak hanya dapat menggunakan banner dengan gambar kartun, namun juga dapat menempelkan elemen-elemen dekoratif seperti balon yang dibentuk menjadi kata-kata atau kertas tisu yang dibuat menggantung.

Demikian informasi menarik mengenai dekorasi warna-warni ulang tahun anak, semoga bermanfaat.