Cara Mencerahkan Bibir Secara Alami dengan Bahan Alami

Cara Mencerahkan Bibir Secara Alami dengan Bahan Alami.Bibir menjadi salah satu bagian dari wajah Anda yang memiliki peran penting dalam penampilan Anda. Terlebih lagi untuk wanita, bibir yang cerah, merah dan merona tentu menjadi warna dan bentuk bibir idaman mereka. Namun, kini banyak sekali permasalahan pada warna dari bibir tersebut. Warna yang tidak cerah dan juga lebih condong ke gelap, terkadang memaksa para kaum wanita untuk menggunakan lipstick dengan cukup tebal. Walaupun hasil dari penggunaan lipstick tersebut membuat tampilan dari bibir mereka menjadi lebih cerah, tetap saja warna tersebut bukanlah warna alami, melainkan warna buatan dari hasil make up.

Cara Mencerahkan Bibir Secara Alami dengan Bahan Alami
Cara Mencerahkan Bibir Secara Alami dengan Bahan Alami

Hal ini memang sering menjadi masalah. Untuk beberapa orang tentu saja memiliki warna bibir yang cerah menjadi sebuah impian yang sangat sulit untuk dicapai. Apalagi bagi mereka yang tidak bisa berhenti merokok dan meminum kopi, ketergantungan pada lipstick, memiliki penyakit dan sering menggigit bibir dengan gigi, tentu saja trulum synergy warna bibir yang gelap sudah dipastikan mereka miliki. Dalam artikel ini, kami akan sedikit membahas beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencerahkan bibir. Ada beberapa cara alami mencerahkan bibir yang bisa Anda ikuti, di mana tidak hanya bisa mencerahkan bibir, tetapi juga bisa membuat bibir Anda menjadi jauh lebih sehat dari sebelumnya. Berikut ulasannya.

1. Mencerahkan Bibir Menggunakan Madu
Warna bibir yang menjadi gelap, salah satunya disebabkan oleh matinya sel-sel pada bibir Anda. Dengan menggunakan madu, hal ini berkhasiat dalam mengidupkan kembali sel-sel di bibir Anda dan juga meremajakan kembali kandungan yang ada pada bibir Anda. Penggunaannya sangat mudah. Anda bisa mengoleskan madu tersebut di seluruh pemukaan bibir Anda sebelum tidur. Jangan sampai terkena lidah madu tersebut, biarkan madu meresap ke dalam bibir untuk beberapa menit dan lakukan hal ini secara rutin setiap harinya.

2. Mencerahkan Bibir Menggunakan Air Mawar
Selain madu, Anda pun bisa menggunakan air mawar untuk mengembalikan warna cerah dari bibir Anda. Caranya pun masih serupa, di mana Anda bisa mengoleskan air mawar tersebut ke seluruh permukaan bibir Anda secara merata. Oleskan secara rutin setiap harinya sebelum Anda tertidur.

3. Mencerahkan Bibir Menggunakan Minyak Almond
Minyak almond disini berguna untuk melembabkan kembali bibir yang kering. Pada dasarnya, bbir menjadi sedikit gelap warnanya adalah karena kurang lembab dan terlampau kering. Dengan mengoleskan minyak almond secara rutin pada bibir setiap harinya, bibir Anda akan kembali lembab, dan pada akhirnya warnanya akan kembali cerah seperti semula.

4. Mencerahkan Bibir Menggunakan Mentega
Selain minyak almond, mentega pun memiliki fungsi untuk mengembalikan kelembaban pada bibir. Dengan mengoleskan mentega secara rutin, kelembaban bibir pun akan kembali seperti semula, dan warna bibir bisa cerah kembali seperti sebelumnya.

5. Mencerahkan Bibir Menggunakan Scrub Gula dan Lemon
Untuk bahan ini, Anda bisa membuat ramuan dari scrub gula dan juga beberapa tetes lemon. Salah satu penyebab bibir menjadi semakin gelap adalah karena adanya sel-sel mati pada bibir. Dan ramuan scrub gula dan lemon ini memiliki kemampuan untuk mengangkat sel-sel mati pada bibir, sehingga bibir akan kembali fresh dan segar. Secara perlahan, bibir pun akan kembali cerah warnanya.

6. Mencerahkan Bibir Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis ini memang terkenal akan khasiatnya dalam hal memutihkan, bukan hanya pada kulit, tetapi juga pada bibir yang menghitam. Caranya, Anda bisa mencampurkan air mendidih dengan beberapa tetes jeruk nipis. Anda pun bisa menambahkan madu untuk campurannya. Lalu, oleskan campuran tersebut ke pemukaan bibir secara rutin. Diamkan sejenak, lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan kinerja yang maksimal.

Baca juga: Jual Trulum Synergy

7. Mencerahkan Bibir Menggunakan Kunyit
Masih dengan cara yang sama, kini Anda bisa membuat campuran ramuan dari kunyit dan juga susu. Buatlah cairan kunyit yang dicampurkan dengan satu sendok susu. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke bagian bibir secara merata. Lakukan secara rutin, lebih baik sebelum Anda tidur setiap malamnya.

8. Mencerahkan Bibir Menggunakan Daun Ketumbar
Untuk daun ketumbar, Anda bisa menumbuknya sehingga menjadi bagian-bagian yang halus. Setelah itu, cobalah untuk mencampurkan bagian halus tersebut dengan air yang mendidih. Lalu, oleskan campuran tersebut secara merata ke bagian bibir dan lakukan secara rutin. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat.

9. Mencerahkan Bibir Menggunakan Gliserin
Bagi Anda yang masih asing dengan gliserin, gliserin ini adalah bahan yang berkhasiat untuk kulit dan juga mengangkat sel mati. Gliserin itu sendiri biasanya ada pada kandungan obat-obatan dan juga make up untuk wanita. Anda bisa mengoleskan bahan gliserin tersebut secara rutin setiap harinya ke permukaan bibir yang berwarna gelap. Lakukan secara rutin untuk bisa memaksimalkan kinerjanya dalam mengangkat sel mati pada bibir.

10. Mencerahkan Bibir Menggunakan Alpukat
Cara mencerahkan bibir terakhir adalah dengan menggunakan alpukat. Alpukat di sini pun diketahui sebagai salah satu buah yang memiliki vitamin sangat tinggi dan juga berguna untuk kesehatan kulit, termasuk pada permukaan bibir Anda. Anda bisa gunakan potongan alpukat yang sudah dicampurkan dengan beberapa tetes minyak zaitun. Lalu, pijatlah bagian bibir Anda yang berwarna gelap dengan menggunakan potongan alpukat tersebut. Lakukan secara perlahan, merata dan juga rutin setiap harinya. Lalu, Anda bisa membilas hasil pijitan tersebut dengan menggunakan air hangat.