Aliran Musik Metal

Sebelumnya sudahkah kalian mengetahui apa pengertian musik metal? Adapun aliran-aliran dari musik metal adalah sebagai berikiut.

Thrash Metal

Metalica merupakan band bersama dengan aliran ini, mereka telah menjadi icon industri musik Rock bersama dengan Black Albumnya yang fenomenal. Trash Metal menjadi tidak benar satu Underground Metal yang paling banyak beroleh perhatian berasal dari Major Label sampai saat ini.

Death Metal

Death Metal ini sendiri sebetulnya sesuai sebagai Soundtrack film-film Horror. Pada th. 1990-an Underground ini lenih memasuki ke Extreme Metal seperti Grindcore yang dipelopori oleh Napalm Death dan Brutal Truth, yang kemudian berkembang pada 1991 menjadi Death Metal Scandinavia oleh Dismember, Entombed, Unleashed, dan At The Gates

Deathcore

Deathcore berkembang sebagai turunan berasal dari Death Metal, bersama dengan ciri khas lirik yang identik sama seperti Death Metal, yaitu perihal kematian, neraka, setan, dan nuansa-nuansa mistik. Kebanyakan berasal dari Death Metal adalah orang-orang Atheis, sedangkan Deatchore kebanyakan orang-orang Agnostik.

Progressive Metal

Aliran Musik ini merupakan cabang aliran Trash Metal yang paling kontras perubahannnya. Musik ini menghidupkan kondisi Classic New Wave dan Art Rock 70-an bersama dengan paduan ekemen melodi Jazzy abad 19, dan musik Classic, Romantic, yang disuarakan bersama dengan vokal tenor yang tinggi. Band-band yang mengangkat aliran ini yaitu Helloween berasal dari Jerman, Gamma Ray, Blind Guardian, Angra, dan Band Amerika Dream Theatre.

Folk Metal

Folk Metal merupakan paduan berasal dari Heavy Metal bersama dengan Folk, aliran ini digawangi oleh band-band seperti Skyclad, Korpiklaani, Ensiferum, Fiintroll, Turisas, dsb. Walaupun musik Folk Metal kebanyakan berkembang di Skandivania, Folk Metal termasuk berkembang di Timur Tengah seperti Orphaned Land dan Melechsh.

Mathcore

Matchore merupakan pertumbuhan berasal dari Metalcore yang memiliki ritme yang kompleks, dan memiliki progresivitas yang tinggi. Mathcore kerap terpengaruh band-band seperti Converge, Neurosis, Isis, dan The Dillinger Escape Plan. Band-band Mathcore yang baru-baru ini menuai popularitas yaitu The Human Abstract, Protest The Hero, dan lain-lain.

Black Metal

Aliran musik ini lahir berasal dari Metal Subteranian pada awal 80-an, bersama dengan band-band seperti Venom dan Mercyful Fate, bersama dengan lirik vokal yang “Luciferian” atau Satanic. Band-band ini menampilkan sisi kegelapan alam baka, tampil diatas panggung bersama dengan penampilan seperti mayat atau mengecat tubuh seperti tengkorak.

Alternative Metal

Pada awal 90-an Alternative Metal merupakan tidak benar satu sub-genre Metal yang benar-benar populer, dikala popularitas Glam Metal menjadi tenggelam akibat Kedatangan Grudge pada akhir 80-an. Aliran musik ini dipakai sebagai pendeskripsi band-band seperti Primus, Faith No More, Rage Against The Machine dan Jane’s Addiction yang memadukan Heavy Metal dan Alternative Rock.

Doom Metal / Ghotic Metal

Doom Metal merupakan aliran yang lebih menekankan penekanan lirik, bersama dengan tempo di bawah kebanyakan sub-genre extreme lainnya. Doom Metal terinspirasi oleh Black Sabbath masa pertama, band yang termasuk aliran ini adalah Obsessed, Saint Venus, dan Candlemass.Ghotic Metal ini sendiri merupakan evolusi berasal dari Doom Metal, awal Genre ini yaitu kehadiran band-band Death/Boom berasal dari Inggris yaitu Paradise Lost, My Dying Bridge, Anathema. Sekarang, band Gothic Metal banyak mengandalkan Harmoni pada Vocal pria dan wanita.

Sumber: alatmusik.net