6 Aplikasi Facebook Android Cepat dan Ringan

Facebook masih merupakan jejaring sosial yang sangat populer di dunia ini. Tidak heran Facebook, yang berasal dari situs dunia maya, telah merambah dunia mobile dengan menghadirkan aplikasi mobile.

6 Aplikasi Facebook Android Cepat dan Ringan

Sayangnya, aplikasi resmi Facebook memiliki banyak kekurangan. Facebook Aplikasi Facebook mungkin membutuhkan banyak RAM dan memori untuk membuat baterai ponsel pintar tidak dapat digunakan. Tentu saja, ini mengecewakan pengguna smartphone yang sering mengakses Facebook. Untungnya, Anda tidak perlu khawatir karena Anda masih dapat membuka Facebook menggunakan aplikasi Facebook Android alternatif. Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda mungkin tidak dapat sepenuhnya memahami nuansa Facebook, tetapi masih dapat menikmati pembaruan status, komentar, dan obrolan.

Baca juga : facebook lite mod

Facebook Shortcut

Ini bukan aplikasi Facebook alternatif. Namun, ini adalah cara termudah dan teringan untuk membuka Facebook di smartphone Android. Anda hanya perlu membuka Facebook di browser Chrome. Selanjutnya, pilih tombol Opsi dan pilih Tambahkan ke layar utama. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan pintasan di layar beranda sehingga Anda dapat masuk ke Facebook lebih cepat.

Kemudian, Anda dapat mengakses menu opsi, pilih pengaturan – pengaturan situs – pemberitahuan. Pastikan bagian ini menyala sehingga Anda dapat menerima pemberitahuan seperti membuka Facebook dengan aplikasi resmi. Anda dapat menerima pemberitahuan dari teman baru, pesan baru dan pemberitahuan lainnya.

Tinfoil : For the Original Wrapper

Ini adalah aplikasi seluler Facebook yang sangat direkomendasikan. Aplikasi ini ringan, cepat dan mudah digunakan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menggunakan RAM minimum dan memori internal, sehingga tidak akan mudah untuk menunda smartphone.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa dalam aplikasi Android Facebook alternatif ini ada mode privasi yang akan melindungi dan menjaga keamanan Anda selama pembukaan Facebook. Anda tidak perlu khawatir tentang apa yang Anda buka selama obrolan menyenangkan Anda. Jadi ketika Anda pergi, Facebook akan kembali ke awal.

Dalam pembaruan terbarunya, Tinfoil menawarkan keamanan yang lebih besar dan akses yang mudah. Sangat menarik untuk dicatat bahwa aplikasi ini hanya memiliki kapasitas kurang dari 1 MB dan dapat digunakan pada sistem Android 4.0.

Logam: untuk pemberitahuan bilah peneduh

Aplikasi alternatif berikutnya untuk Facebook untuk Android benar-benar unik. Aplikasi ini akan dilengkapi dengan bilah notifikasi berbayang sehingga mudah diakses. Meskipun tampak sederhana, di bilah pemberitahuan ini Anda dapat melihat berita terbaru, permintaan teman untuk pemberitahuan. Jika Anda menyentuh bagian umpan berita, jendela baru akan terbuka. Aplikasi ini masih memiliki pengalaman Facebook yang lengkap. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dijamin tanpa iklan sehingga bermain Facebook lebih mengasyikkan dan tidak terkesan berat.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah pengguna dapat mengatur notifikasi untuk aktivasi setiap 5 menit hingga 5 hari. Tentunya ini akan menghemat masa pakai baterai dan tidak akan membuat notifikasi bising di Facebook yang terkadang memaksa. Anda juga dapat memilih tema gelap atau jelas sesuai kebutuhan. Tidak sedikit, aplikasi ini hanya berukuran 3,4 MB dan dapat digunakan pada sistem Android 4.1.

Toffeed

Aplikasi Facebook Android alternatif ini bisa menjadi salah satu aplikasi Facebook yang paling lancar, bersih, dan cepat digunakan. Aplikasi ini akan menawarkan tombol kecil di sudut kanan bawah layar. Kemudian melalui tombol ini Anda dapat mengakses jendela untuk menerbitkan, memberi komentar atau melihat foto di Facebook.

Aplikasi ini juga mencakup fungsi notifikasi yang dapat diatur dalam frekuensi. Anda dapat mengatur frekuensi pemberitahuan setiap 5 menit atau sekali setiap jam. Fitur ini dianggap untuk menghemat baterai ponsel cerdas Anda dan berbagi data Internet. Tidak hanya itu, aplikasi alternatif untuk Facebook Android juga relatif kecil. Ukurannya hanya 1,3 MB dan dapat berjalan di sistem Android 4.2.

Hermit

Aplikasi Facebook alternatif ini tidak hanya digunakan untuk membuka Facebook. Aplikasi browser ini juga dapat membuka situs atau situs web lain. Aplikasi ini mencakup berbagai pilihan opsi. Sangat menarik untuk dicatat bahwa aplikasi ini juga memiliki fitur penghematan data, penghematan baterai dan sistem privasi. Aplikasi ini hadir dengan beragam tema warna sehingga Anda tidak bosan. Tidak seperti aplikasi Android Facebook lainnya yang hanya memiliki warna biru dan putih. Aplikasi ini hanya memiliki besar 2,3 MB dan dapat digunakan di sistem operasi Android 4.4.

Facebook Lite

Aplikasi alternatif Facebook Android ini memang yang paling ringan dan paling kecil. Namun, aplikasi ini terbilang lengkap dan lengkap mirip dengan aplikasi Facebook Android asli. Yang terpenting, aplikasi ini bisa digunakan di koneksi jaringan yang lambat atau tidak stabil. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga tidak memerlukan RAM dibandingkan aplikasi Facebook Android resmi.

Sumber : https://apkpure.co.id/