5 Manfaat Tanaman Hias dalam Ruangan

Tanaman hais memiliki banyak manfaat bagi manusia, apalagi jika tanaman hias tersebut diletakkan di dalam rumah. Ruangan yang memiliki tanaman hias di dalamnya akan berbeda dengan ruangan yang tidak memiliki tanaman hias.

Baca juga : florist di jakarta

Nah, berikut ini manfaat tanaman hias di dalam ruangan yang jarang diketahui.

Menyegarkan Ruangan

Related image

Sama seperti tanaman yang lain, tanaman hias juga melakukan fotosistesis di dalam rumah. Saat melakukan fotosintesis, tanaman hias memerlukan karbondioksida untuk menghasilkan oksigen, maka pada proses ini ruangan akan menjadi segar.

Mengurangi Stres

Related image

Tanaman hias merupakan tanaman yang mempunyai nilai seni baik itu dari model, bentuk, warna ataupun coraknya. Dengan melihat tanaman yang ada di ruangan, otak akan menjadi lebih rileks dan terhindar dari stres.

Menyehatkan dan Menyegarkan Mata

Image result for tanaman hias indoor

Dengan melihat tanaman hias di dalam ruangan, maka segala kepenatan akan menjadi kesegaran terutama mata sebagai indra penglihatan.

Membunuh Bakteri

Related image

Tanpa disadari, kita banyak menghirup debu, kuman, dan bakteri yang ada di dalam ruangan. Nah, untuk membunuh bakteri di dalam ruangan, ada tanaman hias yang bersifat membunuh bakteri yaitu
Eucalyptus.

Sebagai Terapi Saraf

Related image

Siapapun pasti menginginkan ruangan yang harum, tetapi kebanyakan orang mendapatkan keharuman rangan melalui bahan kimia, bukan harum alami. Tentu hal ini sangat berbahaya.

Jika Anda menginkan harum yang alami, ini bisa diwujudkan dengan memakai tanaman hias. Beberapa jenis tanaman hias mempunyai manfaat sebagai aroma terapi yang bisa membuat wangi pada ruangan.