4 Hal Yang Harus di Hindari Dalam Menata Rumah Minimalis

Menata rumah minimalis


Sketsa rumah minimalis dijabodetabek.id – Dalam mendesain interior dan eksterior rumah minimalis harus memperhitungkan banyak elemen. Tujuannya, agar ukuran rumah mungil tidak terasa dan teralihkan oleh kehadiran objek lainnya.

Sayangnya, banyak orang mengabaikan hal-hal penting untuk menghias rumah minimalis dan membuat kesalahan. Alih-alih menjadi lebih nyaman dan terlihat lega, bahkan rumah terasa lebih sempit. Inilah kesalahannya.

1.Jangan memilih furnitur tidak sesuai ukuran dan fungsinya

Saat memilih furnitur untuk rumah minimalis, ada dua hal yang perlu dipertimbangkan: fungsi dan ukuran. Jangan memilih furnitur yang terlalu kecil atau terlalu besar, itu bisa menjadi bencana besar. Rumah akan terlihat lebih kecil dari ukuran sebenarnya.

Pikirkan juga fungsi-fungsi furnitur yang akan dibeli. Jika Anda dapat berinvestasi dalam furnitur multifungsi, mengapa tidak? Sebagai contoh, pilih perabot yang dapat digunakan sebagai area penyimpanan.

2. Jangan pisahkan area

Sebagai aturan, rumah minimalis hanya memiliki bagian dari ruang. Jadi, bagilah rumah menjadi beberapa area, bukan berdasarkan jumlah kamar. Tujuannya agar penghuni mengoptimalkan setiap bagian rumah secara optimal.

Hal ini memungkinkan pemilik untuk membagi atau menggandakan fungsi sebuah ruangan. Ruang dapur, misalnya, bergabung dengan ruang keluarga dan ruang makan, yang kadang-kadang bisa berfungsi sebagai ruang tamu.

3. Tidak memperhatikan pencahayaan

Biarkan ruang kecil menjadi lebih hidup, berbagai sumber cahaya direkomendasikan. Tanpa pencahayaan yang memadai, rumah minimalis mungkin akan menjadi gelap.

Namun sekali lagi menyesal, pencahayaannya jarang diperhatikan. Beberapa orang sebenarnya menutup jendela atau dinding yang dapat digunakan untuk bertengger cahaya buatan dengan sejumlah furnitur besar yang membuang-buang ruang.

4. Menggunakan terlalu banyak barang

Rumah minimalis pasti akan terasa sempit ketika pemiliknya memasukkan banyak hal. Tetapi ini sering dilakukan oleh faktor-faktor tanpa tempat lain.

Untuk kenyamanan, Anda harus mengurangi jumlah barang di rumah. Jika memungkinkan, urutkan dan sumbangkan barang-barang yang tidak digunakan atau dapat juga dijual di toko online. Gunakan furnitur serbaguna untuk menghemat ruang. Karena itu, rumah akan menyenangkan untuk dilihat dan akan lebih nyaman.
Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain rumah bisa kunjungi blog
dijabodetabek.id